Kamis, 25 Agustus 2016

Kota Malang



Inilah kotaku, Kota Malang!
Kota Malang adalah kota yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kota Malang memiliki udara yang sejuk dan dingin, cuacanya cukup cerah sangat cocok untuk orang-orang yang senang berwisata atau traveling. Malang sering disebut sebagai Kota Pelajar karena banyak perguruan tinggi yang menjadi salah satu tujuan pendidikan, beberapa perguruan tinggi di Malang yang paling banyak peminatnya adalah Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Malang dan Universitas Muhammadiyah Malang. Sebutan lain untuk Kota Malang adalah kota bunga, mengapa disebut kota bunga? Karena dulu banyak sekali pohon-pohon dan bunga-bunga yang tumbuh indah disetiap sudut Kota Malang. Tidak hanya itu, Malang juga terkenal dengan objek wisatanya. Banyak turis lokal maupun mancanegara yang menyempatkan diri untuk berlibur di Kota Malang.









Banyak tempat-tempat wisata yang bisa kalian kunjungi dengan tarif yang terjangkau, contohnya Rumah Warna-Warni Jodipan. Rumah bercat warna-warni ini adalah hasil kreasi atau proyek mahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang. Sebelumnya Jodipan hanyalah perkampungan biasa tetapi sekarang Jodipan menjadi salah satu objek wisata yang paling sering dikunjungi. Selain tarif yang dikeluarkan cukup terjangkau, pemandangan rumah warna-warninyanya sangat indah dan cocok dijadikan latar untuk berfoto-foto.
Berbicara tentang wisata tak hanya dititik beratkan pada objek permainan saja tetapi juga ada yang namanya wisata kuliner. Nah, semua pasti sudah tahu kan makanan khas Malang? Yup! Bakso. Makanan ini yang paling banyak dicari oleh orang-orang yang sedang berwisata kuliner di Malang. Tak hanya enak tetapi bakso Malang punya banyak jenis atau varian seperti bakso keju, bakso bakar, bakso urat, bakso sumsum dan masih banyak lagi. Selain itu ada pula oleh-oleh khas Malang yang wajib kalian beli saat berkunjung ke Malang seperti kripik buah, pia mangkok dan Strudel Malang.










Malang tidak hanya memiliki segudang nama julukan dan objek pariwisata saja tetapi juga memiliki kesenian dan kebudayaan. Malang memiliki kesenian tradisonal yaitu Wayang Topeng Malangan. Di Malang ada sebuah tempat yang di gunakan untuk sarana apresiasi budaya yaitu Taman Krida Budaya Jawa Timur. Di sana sering ditampilkan budaya-budaya khas Jawa Timur seperti Ludruk, Ketoprak, Wayang Orang, Wayang Kulit, Reog, Kuda Lumping, Sendra tari. Malang juga memiliki vestifal tahunan contohnya seperti Festival Malang Kembali, Karnaval Lampion dan Karnaval Bunga. Itulah informasi singkat tentang kota kecilku ini. Semoga Kota Malang tetap menjadi kota yang dirindukan semua orang.

1 komentar:

  1. RASAKAN SENSASI BERMAIN POKER ONLINE LIVE UANG ASLI DENGAN MINIMAL DEPOSIT HANYA RP 15.000
    Hubungi kontak kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    Atau langsung di Live chat kami di Indokartu.biz

    KEJAYAAN BERMAIN JUDI POKER

    BalasHapus