Jumat, 26 Agustus 2016

Universitas Muhammadiyah Malang





Universitas Muhammadiya Malang (UMM) berdiri padad tahun 1964. Kampus ini adalah kampus swasta yang berada di bawah persyarikatan Muhammadiyah. UMM merupakan salah satu dari 172 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM). Karena prestasi yang unggul, Pimpinan Pusat Muhammadiyah memberikan amanah kepada UMM sebagai Pembina PTM se-Indonesia Timur.
Visi dari kampus putih ini adalah The Real University, yaitu universitas yang menuju visi yang sebenarnya. Dengan visi ini kampus dituntut menujukkan kehidupan akademik yang terus tumbuh, inspiratif dan aspiratif terhadap zaman yang terus berubah serta memberi manfaat kepada pencerahan peradaban dan kemanusiaan. Visi tersebut mendorong UMM hingga memperoleh pengakuan ditingkat lokal, nasional maupun internasional. Karena banyak melakukan misi-misi yang dipercaya oleh public, UMM meraih berbagai prestasi. Koperasi Wilayah VII Jawa Timur memberi penghargaan Anugerah Kampus Unggulan (AKU) delapan tahun berturut-turut. Ketika menerima AKU yang ke ketiga dan keenam pada tahun 2010 dan 2013, UMM juga menyandang sebagai penerima “AKU Kartika”. Kampus UMM memiliki 12 Fakultas dengan 44 Jurusan.

Status akreditasi UMM yang diperoleh dari BAN-PT adalah A (sangat baik). Tidak semua perguruan tinggi swasta atau negeri terakreditasi, apalagi memeroleh nilai tertinggi. UMM menjadi salah satu dari 14 Perguruan Tinggi di Indonesia yang mendapatkan cluster Mandiri, yaitu status tinggi untuk Lembaga Penelitian Perguruan Tinggi di Indonesia. UMM juga dikenal dengan julukan Kampus Putih, lalu mahasiswanya disebut sebagai Generasi Baru Jas Merah. Jika idiom ini digabung maka akan menjadi “Generasi Baru Jas Merah Kampus Putih”.

Area kampus III UMM sangatlah luas dan yang paling terbesar yang dimiliki UMM. Kampus III ini dilintasi oleh sungai Brantas. Tak hanya itu saja kampus III ini juga dikelilingi berbagai fasilitas unit bisnis UMM, yaitu UMM Dome, hotel UMM Inn, UMM Bookstore, RS UMM, UMM Farm, SPBU UMM, Bengkel Motor UMM, serta Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH). Selain itu, tak jauh dari kampus III terdapat taman wisata yang dikelola UMM yaitu UMM Sengkaling Park dan Sengaling Food Festifal. Di kampus III telah diberlakukan kawasan bebas rokok dan bebas kendaraan bermotor.

1 komentar:

  1. RASAKAN SENSASI BERMAIN POKER ONLINE LIVE UANG ASLI DENGAN MINIMAL DEPOSIT HANYA RP 15.000
    Hubungi kontak kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    Atau langsung di Live chat kami di Indokartu.biz

    KEJAYAAN BERMAIN JUDI POKER

    BalasHapus