Kamis, 25 Agustus 2016

Perkembangan Teknologi






Ilmu pengetahuan teknologi semakin berkembang dari tahun ke tahun. Di zaman seperti sekarang banyak yang bergantung pada teknologi. Banyak sekali keuntungan yang kita dapat jika memakai teknologi. Sekarang teknologi adalah hal yang umum, semua orang bisa menfaatkan teknologi untuk berbagai aspek kehidupan. Masyarakat di pedesaan sudah mengenal teknologi terbukti dari alat pembajak sawah yang sudah menggunakan mesin traktor, tak seperti zaman dahulu yang masih menggunakan tenaga sapi atau kerbau.
Semakin bertambahnya tahun maka semakin bertambah canggih pula teknologinya. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya peemuan-penemuan dari yang sederhana hingga yang sangat rumit. Kemajuan suatu negara didasarkan atas seberapa jauh ilmu pengetahuan dan teknologi yang dikuasai oleh negara tersebut. Karena ilmu pengetahuan dan teknologi merupakan dasar dari setiap aspek kehidupan manusia. Masyarakat Indonesia sendiri melakukan bermacam-macam inovasi dan eksperimen ilmu pengentahuan dan teknologi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan di Indonesia.
Beberapa orang beranggapan jika kemajuan teknologi pada saat ini mempunyai dampak yang negatif bagi kehidupan manusia itu sendiri. Misalnya saja pemakain handphone pada anak-anak. Banyak anak-anak zaman sekarang yang sudah mengenal handphone dan itu membawa beberapa dampak negatif seperti mengganggu perkembangan anak, memberi efek radiasi dan rawan terhadap tindakan kejahatan. Kondisi yang seperti inilah yang menyebabkan orang menganggap kemajuan teknologi memiliki dampak negatif.
Di satu sisi juga banyak orang yang menganggap teknologi mempunyai peran besar dalam peningkatan kualitas hidup manusia di dunia. Untuk itu teknologi harus tetap dikembangkan.
Tetapi, secara umum teknologi memang harus terus dikembangkan  sebagai upaya untuk terus mencari inovasi sebagai objek yang bisa mempermudah hidup manusia. Oleh karena itu, tujuan dari teknologi yaitu untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia tanpa merusak lingkungan alam sekitar kita.
Berikut ini adlah manfaatnya:
  • Membantu manusia untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan mereka secara lebih baik dan lebih efisien.
  • Memotivasi manusia untuk terus berpikir untuk menciptakan perubahan-perubahan dan perbaikan dalam menciptakan teknologi baru.
  • Membantu manusia mengenal sejarah dan memprediksi mengenai fenomena yang akan      terjadi di masa mendatang. Seperti memprediksi terjadinya gerhana bulan dan matahari, memprediksi peristiwa yang terjadi di tatasurya atau juga memprediksi bencana alam. http://www.aingindra.com/kemajuan-teknologi.html
Contoh kemajuan teknologi
  • Mesin traktor sebagai alat pembajak sawah modern
  • Social Media seperti Facebook, Instagram, twitter dan Snapchat sebagai sarana bersosialisasi yang terdapat di ponsel pintar atau handphone.
  • Air Conditioner (AC) atau pendingin ruangan, sama seperti kipas angin namun AC dilengkapi dengan remot untuk mengatur tinggi rendahnya suhu udara yang dihasilkan.
  • TV Flat / LCD TV merupakan TV dengan layar datar yang didesain agar tidak memakan banyak tempat
  • Apple Watch atau jam tangan yang memiliki fitur seperti handphone. Selain digunakan untuk menujukkan waktu jam tangan ini bisa digunakan untuk mengirim pesan singkat.

1 komentar:

  1. RASAKAN SENSASI BERMAIN POKER ONLINE LIVE UANG ASLI DENGAN MINIMAL DEPOSIT HANYA RP 15.000
    Hubungi kontak kami di :
    WA : 081333366766
    BBM : indkartu
    LINE : indokartu
    Atau langsung di Live chat kami di Indokartu.biz

    KEJAYAAN BERMAIN JUDI POKER

    BalasHapus